04
Mar
08

Download e-book ayat-ayat cinta

Pencinta sastra islami menuduh sastra sekuler sebagai sastra profan (menurut Kamus Merriam-Webster, profane berarti ‘yang merendahkan atau menodai sesuatu yang suci’). Secara otomatis dalam pikiran kita akan berkelebat nama Ayu Utami (Saman dan Larung) hingga nama baru Dinar Rahayu (Ode untuk Leopold yon Sacher-Masoch).
Sementara di sisi lain, pencinta sastra sekuler menuduh sastra islami kehilangan nilai sastranya hingga buku sastra tidak lain adalah buku agama. Hal ini bisa dipahami jika kita melihat hahwa banyak tulisan yang mengaku sebagai sastra islami menjadikan sastra sebagai alat berdakwah tetapi penulisnya lupa untuk menghias alat dakwah itu sendiri. Maka tersajilah pesan moral agama itu secara terbuka dan sangat jelas. Bagi sebagian kelompok orang, pesan-pesan seperti ini akan menjadi sesuatu yang vulger.

Karena judul novel ini mengandung kata ‘cinta’, akan tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas kesan yang tertangkap bahwa novel ini merupakan novel romantis. Memang, novel ini juga novel asmara. Kehidupan Fahri diwarnai dengan kisah hubungan lelaki dan perempuan. Perasaan Fahri diceritakan dengan baik ketika ia harus menjadi rebutan tiga orang perempuan. Pada bagian cerita bulan madu Fahri dan Aisha jelas sekali digambarkan terjadinya adegan percintaan yang selalu merupakan bagian penting dari disebutnya novel asmara. Di sinilah kelebihan lain novel ini yang menceritakan hubungan suami﷓istri namun tidak terjatuh ke dalam kevulgeran.
Maka menjawab pertanyaan yang menjadi judul pengantar ini: inilah novel sastra yang berhasil memadukan dakwah, tema cinta dan latar belakang budaya suatu bangsa. Novel ini perlu menjadi acuan terutama bagi penulis ‘pemula’ yang sangat bersemangat untuk menulis sastra islami. Dan semoga Anda menemukan kesan yang sama atau bahkan sesuatu yang lebih baik dari kehadiran novel ini, novel Ayat-Ayat Cinta.

Download Disini5c52-53fsv1j.gif


1 Response to “Download e-book ayat-ayat cinta”


  1. March 14, 2008 at 5:20 pm

    btw, swt apakah udah ada ijin ini ?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Disclaimer

This blog consists of external links only. I'm not responsible of any file and content as they are not under my control. Links and contents are not checked. All downloads are under your responsability.

online

anda pengunjung ke

  • 256,028 pengunjung
March 2008
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
My Popularity (by popuri.us) KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

join

Earn $$ with WidgetBucks!

Media


%d bloggers like this: