27
Jan
08

PSMS Temani Sriwijaya ke Semifinal

Meski kalah 0-1 dari Arema Malang di laga terakhir penyisihan grup A delapan besar, Sabtu (26/1), PSMS Medan tetap melaju ke semifinal Liga Djarum Indonesia 2007 karena unggul selisih gol. Di saat yang sama, Sriwijaya FC lolos berkat hasil imbang 0-0 dengan Persiwa Wamena.

Klasemen akhir menjadikan Sriwijaya menjadi juara grup dengan nilai lima. Sementara PSMS menjadi runner up dengan raihan empat poin. Nilai itu sama dengan yang diperoleh Arema, namun Ponaryo Astaman dkk kalah selisih gol (-1).

Di semifinal nanti, PSMS akan menghadapi Persipura Jayapura sementara Sriwijaya berhadapan dengan Persija Jakarta.

Bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dengan dukungan Aremania, membuat pasukan Joko Susilo itu bermain agresif sejak menit awal. Maklum, mereka mencanangkan target mencetak minimal selisih dua gol agar bisa lolos ke semifinal.

Harapan itu sempat terwujud saat Bruno Casmir mencetak gol pertamanya musim ini setelah mengoyak jala gawang PSMS yang dikawal kiper Timnas Indonesia, Markus Horison.

Berawal dari tendangan pojok Ronni Firmansyah, Bruno dengan cerdik menanduk bola ke sudut kiri gawang. Gol itu pun tak lepas dari kesalahan Markus yang terlalu cepat keluar dari sarangnya.

Tertinggal satu gol membuat anak asuh Freddy Mulli terlecut untuk menyamakan kedudukan. Selang beberapa menit dari gol Bruno, sebuah pelauang emas didapat Murphy yang masih menerpa tiang gawang Hendro Kartiko.

Di babak kedua, sebenarnya Arema bisa menambah gol jika saja penyelesaian-penyelesaian akhir dapat dilakukan dengan baik. Barisan belakang PSMS sendiri juga tak dapat dipungkiri mampu menghalau serbuan-serbuan Arema, termasuk aksi-aksi gemilang Markus mengamankan gawangnya.

Hingga wasit Yesayas Leihitu meniup peluit akhir, skor tak berubah untuk kemenangan Arema, namun PSMS-lah yang ke semifinal. Adapun kegagalan Arema masih dilengkapi dengan cederanya Hendro sehingga harus diganti oleh Ahmad Kurniawan di tengah pertandingan.

Di Stadion Tambaksari, Surabaya, Sriwijaya FC memastikan diri ke semifinal. Hasil imbang tanpa gol dengan Persiwa, sudah cukup bagi mereka untuk kembali ke Senayan.

Di stadion kebanggaan Indonesia itu, Sriwijaya menjadi Juara Copa Dji Sam Soe 2007 saat mengalahkan Persipura Jayapura.

 

0 Responses to “PSMS Temani Sriwijaya ke Semifinal”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Disclaimer

This blog consists of external links only. I'm not responsible of any file and content as they are not under my control. Links and contents are not checked. All downloads are under your responsability.

online

anda pengunjung ke

  • 256,028 pengunjung
January 2008
M T W T F S S
    Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
My Popularity (by popuri.us) KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

join

Earn $$ with WidgetBucks!

Media


%d bloggers like this: